Senin, 17 Februari 2014

PROSES PEMBUATAN SWEATER ATAU ROMPI RAJUT ADZKIASWEAT


Barang Atau Produk Adzkiasweat dijamin Baru Karena Proses Pembuatannya Berawal Dari Gulungan Benang,Lalu Men-Setting Mesin Rajut (Untuk Mendapatkan Hasil Rajut Yang Renggang Atau Rapat) Serta Memasang Benang Pada Mesin Rajut.



Catatan : Mesin Rajut Jenisnya Bermacam-macam Contohnya Mesin 5Gauge,7Gauge Atau 12Gauge.Pada Setiap Macam Mesin Rajut Menentukan Tebal/Tipisnya Hasil Rajutan.






Setelah Mendapatkan Settingan Yang Diinginkan Lalu Di Rajut Menggunakan Mesin Rajut Manual Dengan Cara Di Gesek Ke Kiri dan Ke Kanan (Jarum-Jarum Rajut Yang Terdapat Pada Mesin Akan Dengan Sendirinya Membuat Pola Rajut).



Proses Penggesekan Akan Menentukan Panjang/Lebar Sebuah Rajutan dan Biasanya Bila Sudah Sesuai Dengan Panjang Yang Diinginkan Barulah Diganti Dengan Benang Warna Lainnya.Warna Benang Dapat Di Ganti-Ganti Tergantung Berapa Kombinasi Warna Yang Akan Dibuat!! Sampai Akhirnya Menjadi Lembaran Kain Rajut Kemudian Proses Selanjutnya Kain Hasil Rajutan Disambungkan Agar Menjadi Lengan,Badan Ataupun Model Yang Lain Menggunakan Mesin Linking.




Pada Mesin Linking Ini Terdapat Jarum Rajut (Berbeda Dengan Jarum Yang Digunakan Pada Mesin Rajut Sebelumnya) Yang Dibuat Memutar Seperti Bunga Matahari.Cara Menyambungkannya,Kain Rajut Dimasukkan Ke Dalam Jarum Yang Memutar Tersebut Kemudian Di Jalankan Menggunakan Dinamo Yang Berputar (Pada Mesin Linking Terdapat Jarum Jahit dan Mesin Seperti Mesin Jahit Biasa Yang Otomatis Akan Menjahit Ketika Dinamo Dihidupkan).Singkatnya Setelah Semua Bagian-bagian Di Sambungkan Akhirnya Jadilah Bentuk Sempurna Sweater Rajut,Tapi Proses Tersebut Belumlah Selesai Karena Masih Harus Membuang Sisa Benang Yang Terdapat Pada Sweater Rajut Baru Kemudian Masuk Ke Dalam Proses STEAM Yaitu Menggosok Dengan Setrika Uap Tapi Cara Menggosoknya Tidak Dengan Cara Ditempelkan Melainkan Hanya Menggosok Kira-kira 1-2cm Di Atas Permukaan Sweater.




Pada Proses Pen-Steam-an Ini Gunanya Untuk Mematikan Pola Rajut Juga Membentuk Atau Meratakan Sweater Karena Sebelum Di Steam Permukaan Serta Pola Rajut Masih Menggelembung.Tidak Beraturan dan Belum Rata Seperi Baju-baju Pada Umumnya.Di Samping Itu Proses Steam Juga Berfungsi Untuk Mematikan Kuman dan Bakteri Yang Terdapat Pada Gulungan Benang Atau Sweater Yang Dibuat.Karena Biasanya Gulungan Benang Sebelum Digunakan,Disimpan Dulu Di Dalam Tempat/Gudang Tanpa Tahu Pasti Dimana Benang Itu Disimpan Ataupun Proses Pembuatan Benang Sampai Menjadi Gulungan dan Akhirnya Sampai Ke Tangan Pengrajut.



Setelah Semua Proses Itu Selesai Dikerjakan Barulah Dapat Dikemas Ataupun Digunakan.Cukup Lama Bukan Proses Merajut Itu ?!!!Apalagi Jika Merajut Hanya Menggunakan Kedua Tangan Kita,Pastinya Melelahkan....!!



Maka Dari Itu Sudah Sepatutnya Kita Menghargai dan Mencintai Produk Rajut Buatan Dalam Negeri.Dengan Mencintai Produk Dalam Negeri Berarti Anda Juga Bangga Menjadi Warga Negara Tercinta Kita Ini (HeHee....Narsis Dikit;-))


Bersamaan Dengan Uraian Proses Pembuatan Sweater Rajut Di Atas,Kami Tampilkan Pula Stok Sweater Rajut Dengan Penutup Kepala dan Zipper...

Stoknya Cuma Ada 4 Kombinasi Untuk Minggu Ini,...Sedang Banyak Warna Untuk Anak Cewe'.....Untuk Usia 1-2Thn.





Salam Adzkiasweat


0 Comments:

 
SWEATER RAJUT ADZKIASWEAT - Templates para novo blogger 2007